Di Inggris, Ada Mesin Nostalgia Piala Dunia. Seperti Apa Ya?

Warga Inggris makin menyadari bahwa meraih gelar Piala Dunia sepakbola untuk saat ini nampaknya sudah semakin sulit dalam jangkauan. Entah dengan maksud bersimpati, atau demi bisnisnya tetap moncer di negara itu, sebuah perusahaan asal Denmark mencoba kreatif dengan membuat sebuah vending machine di pusat kota London.
Bedanya produk yang dipajang di Sheldon Square itu bukan minuman kaleng melainkan T-shirt. T-shirt itu pun bukan untuk dijual melainkan untuk dibarter dengan pakaian kerja warga Inggris yang kebetulan lewat.

Ada tiga ratus potong T-shirt berwarna merah di sana. Peminatnya tinggal lepas baju, masukkan ke vending machine dan tadaaa... T-shirt baru langsung jadi miliknya.

 

Tak jelas apakah ada kaum hawa yang cukup nekad berbarter-ria di vending machine unik ini. Pihak Carlsberg mengatakan: “Vending machine ini memang sengaja dibuat untuk merayakan kemenangan Inggris pada Piala Dunia di tahun 1966.” Pada laga 50 tahun itu Inggris menang atas Jerman Barat dengan skor meyakinkan, 4-2. Kemenangan itu memang terasa manis mengingat itulah kemenangan pertama tim Inggris di ajang sepakbola paling prestisius di dunia. Setelah itu kemenangan ogah menghampiri kembali.


Jadi begitulah, T-shirt itu tujuannya cuma untuk menghibur hati rakyat Inggris. Seperti pepatah tak ada rotan akar pun jadi. Tak dapat Piala Dunia, T-shirt pun rapopo.
Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment

Please take your time to give a little comment for the article of this Blog