MicroSD Tidak Bisa Diformat Android? Ini Caranya

Sebagian besar produk smartphone Android sudah dibekali dengan slot microSD, agar kamu dapat menambahkan memori penyimpananmu menjadi lebih besar. Hal ini digunakan agar kamu bisa menyimpan file lebih banyak seperti foto, musik, video, dan lain sebagainya.
Tapi, bukan berarti dengan menggunakan microSD kamu bisa merasa aman begitu saja. Banyak kejadian di mana kamu tidak bisa melakukan format di HP Android kamu. Kalau sudah begitu, apa yang harus dilakukan? Tenang, Jaka berikan cara yang harus kamu lakukan saat hal itu terjadi.


Benar, sebagian besar dari pengguna Android masih mengalami masalah microSD tidak bisa diformat Android. Maka dari itu, melalui artikel ini, Jaka berikan langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Langkah-Langkah Mengatasi MicroSD Tidak Bisa Diformat Android

  • Jika kamu tidak bisa melakukan format microSD di Android, bisa jadi kalau microSD kamu yang korup. Makanya, kamu cabut saja dulu microSD tersebut dan hubungkan ke komputer.

  • Setelah menghubungkan microSD ke PC menggunakan card reader, pastikan kalau memang memori itu terbaca pada PC kamu.  

  • Kemudian, masuk ke My Computer. Lihat driver memori kamu, dan klik kanan di microSD yang sudah kamu hubungkan. Lalu, pilih Format.

  • Nah, di sini banyak kejadian yang sering salah. Sesudah kamu melakukan hal di atas, maka akan ada tampilan yang memperlihatkan File System. Nah, ubah itu menjadi FAT32. Selanjutnya, klik Start dan selesai.
Dengan begini, microSD kamu sudah bisa digunakan lagi di smartphone Android kesayanganmu itu.
 

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment

Please take your time to give a little comment for the article of this Blog